Cara Membersihkan Botol Susu Bayi Menggunakan Sabun Pencuci Sunlight Plus Anti Bakteri

Cara Membersihkan Botol Susu Bayi Menggunakan Sabun Pencuci Sunlight Plus Anti Bakteri

Cara Membersihkan Botol Susu Bayi Menggunakan Sabun Pencuci Sunlight Plus Anti Bakteri

Susu formula ataupun ASI sangat rentan terhadap kontaminasi bakteri. Selain itu, sistem kekebalan tubuh bayi masih belum sepenuhnya berkembang sehingga bayi jauh lebih rentan terhadap berbagai penyakit yang akan muncul. Maka dari itu, pembersihan dan sterilisasi pada botol susu bayi sangat diperhatikan. Untuk melakukan pembersihan harian pada botol susu bayi, Anda hanya membutuhkan Sunlight Plus Anti Bakteri, air panas dan sikat botol bayi. Sabun pencuci Sunlight Plus Anti Bakteri tidak hanya mampu membersihkan peralatan dapur kotor, namun juga dapat digunakan sebagai pembersih botol bayi.

Berikut adalah langkah untuk cara membersihkan botol susi bayi dengan menggunakan sabun pencuci Sunlight Plus Anti Bakteri.

  1. Segera bersihkan botol susu dengan air hangat usai digunakan. Pisahkan bagian botol termasuk tutup, puting karet, dan bagian lainnya agar lebih mudah untuk membersihkannya.
  2. Kemudian, bersihkan wastafel terlebih dahulu untuk menghilangkan bakteri, bahan kimia dan kotoran yang tertinggal dari peralatan dapur kotor yang mungkin tertinggal di wastafel. Bersihka menggunakan spons dengan menggosok permukaan wastafel dan sekitar keran. Untuk lebih maksimal gunakanlah sabun pencuci Sunlight Plus Anti Bakteri sebagai desinfektan.
  3. Setelah semua bersih, isi wastafel dengan air panas dan masukkan 1 sampai 2 tetes Sunlight Plus Anti Bakteri kemudian rendam botol selama 5 menit.
  4. Gunakan sikat botol untuk membersihkan bagian bawah dan sisi botol. Bersihkan dengan menggosok perlengkapan botol lainnya termasuk puing karet yang rentan menjadi tempat berkumpulnya bakteri.
  5. Setelah itu, bilas semua peralatan botol susu hingga bersih dan tempatkan botol pada rak botol dengan ventilasi udaran yang baik.

Itu adalah cara membersihkan botol susu bayi dengan menggunakan sabun pencuci dari Sunlight Plus Anti Bakteri. Kini botol susu bayi telah bersih, namun perlu diingat sebelum botol digunakan kembali sebaiknya botol susu bayi disterilkan terlebih dahulu. Terutama jika botol susu telah melalui proses peyimpanan, langkah awal pemakaian harus disterilkan terlebih dahulu. Anda dapat melakukan sterilisasi menggunakan microwave pada suhu 100 derajat Celcius dengan waktu sekitar 3 sampai 8 menit. Jangan lupa, lepaskan semua bagian pada botol susu bayi saat akan disterilkan agar pembersihan lebih mudah. Sealin menggunakan alat bantu microwave, Anda juga dapat mensterilkan botol susu bayi dengan menggunakan metode lama, yaitu mendidihkan botol di dalam air selama 3 menit.

Sebelum melakukan langkah tersebut, pastikan jenis botol susu bayi sesuai dengan metode sterilisasi yang akan dilakukan. Selalu gunakan pembersih Sunlight Plus Anti Bakteri untuk membersihkannya. Sabun pembersih dari Sunlight Plus Anti Bakteri diformulasikan tidak hanya sebagai pembersih kotoran, namun juga untuk membunuh bakteri. Sabun pembersih Sunlight Plus Anti Bakteri sangat efektif tidak hanya untuk membersihkan peralatan dapur kotor, namun juga dapat membersihkan botol susu bayi. Selain itu, cucilah tangan terlebih dahulu dengan sabun dan air hangat sebelum menyiapkan susu dalam botol untuk bayi Anda. Kebersihan Anda juga menentukan kesehatan pada bayi.

Selalu bersihkan botol susu bayi dengan benar agar kebersihan dan kesehatan pada si buah hati tetap terjaga dengan baik. Gunakan sabun pencuci Sunlight Plus Anti Bakteri untuk mensterilkan botol susu bayi. Meskipun tidak menggunakan sabun pencuci, mensterilkan botol juga dapat dilakukan dengan menggunakan air panas.

0 comments:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *