Tips Perjalanan Wisata Religi Yang Aman

Dengan liburan panjang kali ini dengan berwisata religi bersama rental mobil Semarang. Tema religi bebas diambil, tentu sesuai keyakinan Anda masing-masing. Kota Semarang menjadi tujuan yang sangat tepat.

Banyak bangunan kuno yang ternyata digunakan untuk tempat ibadah. Pada awal pendiriannya, maupun hingga kini. Inilah lokasi yang akan kita buat untuk wisata. Supaya dengan rental mobil semarang bisa berjalan lancar maka kita simak tips berikut ini.

1. Gunakan Pakaian Sopan
Di tempat ibadah, maka akan di anjurkan untuk memakai pakaianyang sopan dan tidak berlebihan. Jika harus melepas alas kaki, jangan dilanggar. Bahkan ada beberapa tempat yang mengharuskan semua pengunjung mengenakan kain tertentu. Buatlah perjalanan itu menjadi pengalaman Anda./

2. Harap Tenang Karena Kita Ada Di Tempat Yang Sakral
Namanya juga di tempat ibadah tentu saja tidak memperbolehkan pengunjungnya berisik. Jadi harap jaga ucapan kotor dan tingkah laku yang tidak senonoh. Termasuk juga usahakan tidak makan atau minum di dalam, meski tidak ada larangannya.

3. Membawa Oleh-Oleh Secukupnya
Di Berbagai lokasi wisata rohani menyediakan mata air yang dianggap bisa menyembuhkan, dan boleh diambil. Jika ingin mengambilnya, sebaiknya ambillah secukupnya,serta menjaga tata krama.

4. Pahami
Setelah berada di tempat ini, sebaiknya Anda pelajari dan pahami segala tata peraturan di sana dan sejarahnya. Selain bertambah pengalaman, dan dapat menambah ilmu pengetahuan.

5. Kotak Beramal
Di tempat ibadah akan menyediakan kotak amal di dekat pintu yang akan masuk ke dalam makam. Maka lebih baiknya Anda sisihkan uang receh untuk beramal. Amal tidak selalu harus dalam bentuk uang. Setelah beramal Anda akan di manjakan dengan pernak pernik khas dari tempat itu.

6. Jangan Paksa Bila Anda Sedang Berhalangan
Apabila Anda seorang perempuan, dan sedang datang bulan, jangan terlalu memaksakan diri karena sebagian besar tempat wisata rohani tidak mengizinkan bagi yang sedang berhalangan. Sebaiknya tidak usah memaksakan diri. Melihat-lihat sembari foto-foto dari luar sudah cukup, kan? Atau mungkin Anda diantar oleh sewa mobil di Semarang untuk menemukan tempat lain yang memperbolehkan ada yang boleh masuk.

0 comments:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *